Contoh Usaha Modal Kecil Yang Sukses

By. Gm.Susanto Content Team

Contoh Usaha Modal KecilAnda ingin tahu, apa saja yang termasuk contoh usaha modal kecil? Modal sering kali menjadi kendala saat orang ingin memulai bisnis.

Sebenarnya modal mudah dicari, asalkan Anda tahu caranya dan punya skill dan mental lobi yang baik.

Banyak orang yang sukses mengelola sebuah usaha hanya dengan modal usaha yang kecil.

Orang-orang seperti ini umumnya mampu menjadi pribadi yang ulet dan disiplin, serta gigih dalam menjalankan lobi-lobi untuk mencari modal usaha.

Banyak orang yang takut memulai sebuah usaha besar karena takut mengalami resiko kerugian yang besar pula. Oleh karena itu mereka membutuhkan contoh usaha modal kecil yang bisa dijalankan sebagai upaya proses pembelajaran menjalankan bisnis usaha, terutama bagi para pemula yang belum berani menanggung resiko.

Apa saja contoh usaha modal kecil yang bisa Anda lakukan sebagai langkah awal untuk belajar berbisnis? Berikut ini diantaranya:

  1. Bisnis pulsa

Bisnis pulsa merupakan salah satu contoh usaha modal kecil yang bisa dilakukan secara fleksibel dan lebih mudah. Kunci utama kesuksesan membangun bisnis yang satu ini adalah kedisiplinan dan kemampuan Anda untuk mempercepat perputaran modal, sebab keuntungan Anda terletak pada kecepatan perputaran modal tersebut. Dengan modal hanya ratusan ribu saja, Anda sudah bisa berbisnis pulsa.

  1. Bisnis online

Bisnis online juga termasuk contoh usaha modal kecil. Di internet cukup banyak jenis bisnis online yang hanya menawarkan modal yang relatif kecil, hanya sekitar lima puluh ribu, seratus ribu dan sebagainya, bahkan ada yang ditawarkan gratis pada para pengguna internet. Jika Anda termasuk seorang yang sangat gandrung dengan internet, tak ada salahnya mencoba salah satu contoh usaha modal kecil yang ada di internet.

Contoh usaha modal kecil sukses yang lain :

- Usaha menjadi agen

Menjadi agen juga termasuk contoh usaha modal kecil. Seorang agen tak membutuhkan banyak modal, yang diperlukan hanyalah kemampuan mencari pelanggan dan upaya lobi yang meyakinkan, baik kepada produsen maupun konsumen. Ada banyak jenis agen yang bisa Anda coba, agen tanah, agen buku, agen makanan, agen obat-obatan dan sebagainya.