Beberapa Contoh Waralaba Yang Menguntungkan

By. Gm.Susanto

Contoh Usaha WaralabaContoh usaha waralaba yang dapat di coba jika anda tertarik untuk menjalani sebuah bisnis waralaba diantaranya adalah di bidang makanan, pakaian, pendidikan, otomotif, bahkan sampai ke bidang jasa.

Salah satu contoh usaha waralaba yang mudah dijangkau oleh masyarakat luas dan mudah untuk mengelolanya adalah di bidang makanan.

Karena semua orang pasti butuh makanan jadi untuk mengembangkan bisnis ini sangat mudah dan hampir tidak menemukan kendala yang berarti. Yang terpenting adalah menentukan tempat atau lokasi yang strategis untuk memulai usaha sehingga tidak kesulitan di bagian promosi.

Contoh usaha waralaba yang dikembangkan melalui pola franchise diantaranya adalah rumah makan etnik, makanan siap saji, berbagai macam soto, macam macam sate, rumah batik dan kerajinan.

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha waralaba yang menguntungkan

Contoh usaha waralaba yang sudah dapat mencapai go internasional adalah the auto bridal, J.Co, Sari Bundo dan Natrabu, Daily Bread, juga Excelso.

Ada juga contoh usaha waralaba di bidang pertanian diantaranya adalah pembibitan anggrek atau buah, pemeliharaan belut dan kodok sekaligus budi daya ikan.

Contoh usaha waralaba di Indonesia yang berkembang cukup pesat diantaranya dan masih menghasilkan keuntungan sampai sekarang dan nanti adalah di bidang makanan, contohnya wong solo, sapo oriental, CFC, Hop Hop, Red Crispy, Papa Ron, dan mash banyak lagi merek merek terkenal lainnya.

Bisnis ini juga dapat berupa retail mini outlet, contoh usaha waralaba yang mengadopsi bentuk ini adalah Indomaret, Yomart dan AlfaMart.

Waralaba ini sekarang sudah banyak dan mulai menyebar ke dalam kampung dan pemukiman yang mempunyai jumlah penduduk yang cukup padat.

Dibidang Telematika dan informasi juga mulai diminati oleh masyarakat, contoh usaha waralaba yang mulai diminati pada 3 tahun terakhir ini dan juga mulaiĀ  berkembang adalah bisnis distribusi tinta printer refill/cartridge seperti Inke, X4Print,Veneta dan merek yang lainnya, pendidikan peralatan komputer seperti Micrnocs Distribution, Warnet atau NetCafe sampai kepada Kantor Konsultan Solusi JSI, dll.

Yang menguntungkan dari bisnis contoh usaha waralaba yang sudah mempunyai nama, anda tidak perlu repot memikirkan bagian promosi untuk mengenalkan sebuah produk kepada masyarakat, contoh usaha waralaba seperti ini misalnya McDonald, KFC.

Siapa yang tidak mengenal restoran makanan siap saji seperti itu. Masyarakat pada umumnya sudah mengetahui merek merek tersebut, anda tinggal menentukan strategis pemasaran untuk merebut pangsa pasar yang sudah ada, mengingat sekarang persaingan bisnis sudah semakin tinggi.

Karena anda tidak hanya bersaing dengan pebisnis dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri.

Persaingan diantara pembeli contoh usaha waralaba juga terjadi disini. Namun persaingan yang terjadi bukan untuk saling menjatuhkan, karena jika sebagian franchisor mengalami keuntungan juga akan berdampak dengan franchisor yang lain. Karena terdapat jaringan diantara franchisor yang satu dengan yang lainnya.

Dituntut kreatifitas yang tinggi untuk menjalani bisnis waralaba seperti ini. Jangan sampai kredibilitas merek yang sudah bagus menjadi buruk di mata masyarakat karena pelayanan dari anda sendiri.

Beberapa contoh usaha waralaba yang bisa berkembang dengan cepat

Contoh usaha waralaba yang bisa berkembang dengan cepat juga diantaranya adalah waralaba di bidang pendidikan, karena masyarakat sekarang semakin haus akan informasi, seperti Primagama, ITutorNet, dan lain sebagainya.

Di kalangan anak anak contoh usaha waralaba yang dapat dijadikan pilihan adalah SuperKids, FastractKids, Townfor Kids dan lain sebagainya.

Untuk contoh usaha waralaba di bidang pendidikan ini anda tidak perlu lagi membuat konsep pendidikan dan bahan ajar nya, pada umumnya semua telah diatur oleh pihak franchisee-nya, anda tinggal menjalankan sebaik baiknya.

Perkembangan merek dan bisnis contoh usaha waralaba di berbagai bidang seperti ini cukup pesat dan mengalami kemajuan yang significant dari tahun ke tahun.

Didalam bisnis contoh usaha waralaba seperti ini sangat dibutuhkan kerjasama yang baik sehingga dapat memberikan keuntungan buat kedua belah pihak. Komunikasi harus tetap berjalan agar kedua belah pihak saling mengetahui kondisi masing masing. Baik kondisi pasar maupun kondisi ekonomi.

Silahkan Anda dapatkan panduan yang lebih detil dan proven tentang 8 Cara “Gila” Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Modal Kecil Tanpa Harus Mengganggu Pekerjaan Kantor Anda, klik di halaman ini contoh usaha waralaba