Home » Mengatur Keuangan » Mengatur Keuangan Keluarga

Mengatur Keuangan Keluarga

Cara Ibu Rumah Tangga Mengatur Keuangan Keluarga Dengan Sukses

diposting oleh : tim admin

Mengatur Keuangan KeluargaMengatur Keuangan Keluarga : Cara ibu rumah tangga mengatur keuangan keluarga, kalimat yang pasti sering di keluarkan oleh ibu-ibu rumah tangga setidaknya sekali dalam hidup mereka. Dalam mengatur keuangan keluarga merupakan subyek yang paling sering di cari oleh para ibu rumah tangga.

Bukan menjadi suatu hal yang harus ditutupi jika perceraian sering terjadi di karenakan oleh perekonomian atau yang berbau keuangan, itulah alasan utama mengapa cara ibu rumah tangga mengatur keuangan keluarga banyak di cari, walaupun mempunyai cara yang berbeda tapi mempunyai tujuan yang sama.

Sebenarnya di salah satu situs di internet menulis jika dalam mengatur keuangan keluarga membutuhkan kerjasama di antara pasangan, berarti bukan sepenuhnya harus di kuasai oleh ibu rumah tangga atau sang istri, tapi peran sang suamipun sangat di butuhkan juga. Mungkin jika anda setuju di bawah ini ada salah satu trik cara ibu rumah tangga mengatur keuangan keluarga yang bisa anda gunakan.

Trik Ibu Rumah Tangga Mengatur Keuangan Keluarga

1. Amplop, cara ibu rumah tangga mengatur keuangan keluarga ini merupakan cara yang paling lazim di gunakan, pendapatan dari kedua belah pihak atau dari salah satu pihak di masukkan kedalam amplop yang sudah menjadi bagian-bagian dari pengeluaran keluarga, biasanya cara ini telah memperhitungkan pengeluaran-pengeluaran yang akan terjadi, dan pendapatan-pendapatan ini di bagi sesuai dengan pengeluaran yang telah di perhitungkan.

2. Persentase, cenderung ke kontribusi dari setiap pihak dalam hal pendapatan maupun dari segi tabungan, setiap pihak dapat menyumbangkan beberapa persentase dari pendapatannya dan sisanya di peruntukkan diri sendiri. dan apabila ada kelebihannya, maka hal tersebut bisa di jadikan tabungan keluarga.

3. Tanggung jawab, dalam mengatur keuangan keluarga ini berdasarkan tanggung jawab, seperti pendapatan siapa yang di gunakan untuk membayar pengeluaran keluarga atau di gunakan untuk membayar angsuran, atau yang lainnya. hanya berdasarkan tugas yang disepakati bersama.

Jika di lihat dari tips di atas, mungkin dalam mengatur keuangan tidaklah terlalu rumit, asalkan kita sudah mengetahui dengan pasti jumlah pendapatan, pengeluaran, juga dengan tabungan yang anda miliki, maka cara pengaturan keluarga akan terasa mudah.

Cara Mengatur Keuangan Keluarga Dengan Diskusi

Banyak para psikolog yang mengatakan jika apabila seorang pasangan suami-istri mau mendiskusikan mengenai yang terbaik untuk kepentingan keluarga walaupun hanya 15 menit  untuk mengatur atau membuat anggaran belanja keluarga, pembagian tanggung jawab dan tabungan.

Berdiskusi, membicarakan mengenai masalah keuangan semua itu adalah hal yang baik, dan merupakan cara tepat dalam mengatur keuangan keluarga yang efektif. Seorang ibu rumah tangga haruslah mendikusikan masalah keuangan dari pengeluaran yang di lakukan, masalah tabungan dan yang lainnya berhubungan dengan keuangan.

Sang suami harus proaktif dalam masalah keuangan ini di karenakan sang suami sebagai sang kepala rumah tangga haruslah mempunyai keputusan dan pemikiran yang bijaksana, jadi cara demikian merupakan perwujudan dari kerjasama kedua belah pihak.

Lalu bagaimana apakah anda mempunyai cara mengatur keuangan keluarga sendiri, bisakah anda membaginya dengan kami ?

Silahkan Anda dapatkan panduan yang lebih detil dan proven tentang bagaimana 8 Cara “Gila” Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Modal Kecil Tanpa Harus Mengganggu Pekerjaan Kantor Anda, klik di halaman ini mengatur keuangan keluarga

Leave a Reply

JawabanPasti.com


Copyright © 2007-2014